Mengenal Orgasme Agar Wanita Bisa Klimaks Saat Bercinta

Jakarta – Orgasme wanita bisa menjadi hal yang misterius dan mengintimidasi. Bagaimana tidak? Saat wanita sebenarnya menikmati aktivitas seks yang dilakukan, dan pria pun merasa pasangan mereka menyukainya, ternyata saat sesi bercinta berakhir, wanita tak bisa mencapai klimaks. Hal inilah yang membuat pria merasa terintimidasi. Mereka pun jadi bertanya-tanya apa yang sebenarnya membuat orgasme wanita begitu rumit?

Riset membuktikan orgasme bagi wanita memang bukan hal yang mudah didapat. Penelitian yang dilakukan majalah Cosmopolitan Amerika terhadap 2.300 wanita pernah mengungkapkan ada 43% wanita yang tidak bisa orgasme saat bercinta.

Sedangkan menurut seksolog Emily Morse, jumlah wanita yang sulit mencapai klimaks lebih besar. “Sekitar 70-80% wanita tidak bisa mencapai klimaks dari dari hubungan seks melalui vagina,” ujar Emily seperti dikutip Ask Men.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai orgasme, berikut beberapa hal yang perlu diketahui:

1. Seperti Apa Orgasme?
Orgasme yang dirasakan wanita, menurut Emily, sama dengan pria. Ketika orgasme terjadi, wanita mendapatkan sensasi dan kenikmatan yang intens dan bisa menyebabkan ketidaksadaran sesaat. Orgasme ini umumnya terjadi karena serangkaian respon seperti kereaktifan area intim, kontraksi panggul, perubahan denyut jantung dan tekanan darah serta aktivasi sistem syaraf dan hormon.

Ketika akhirnya wanita mencapai orgasmenya, kulitnya akan menjadi lebih bersinar. Otot di seluruh tubuhnya akan berkontraksi. Tekanan darah, detak jantung dan nafas menjadi semakin cepat. Pada area Miss V, wanita akan merasakan kontraksi ritmis pada bagian luar bagian intimnya, uterus dan anus. Getaran yang dirasakan pada tubuh ini terjadi cepat. Ketika wanita mendapatkan orgasme yang intens, semakin cepat juga detak jantungnya.

2. Tipe Orgasme
Berdasarkan teori dari ahli neurologi ternama Sigmun Freud, ada dua tipe orgasme yaitu orgasme klitoris dan orgasme vagina. Orgasme klitoris adalah orgasme yang didapat dari stimulasi klitoris. Klitoris sendiri merupakan area tersembunyi yang berada di bagian atas Miss V.

“Orgasme klitoris merupakan orgasme paling umum yang dialami wanita. Dan kebanyakan untuk mendapatkan klimaks tersebut dibutuhkan stimulasi pada bagian tubuh yang sangat sensitif itu,” ujar Dr. Jess O’Reilly, seksolog di Astroglide.

Stimulasi klitoris ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain dengan oral seks, posisi seks tertentu juga memungkinkan pria memberikan stimulasi pada area klitoris pasangannya.

3. Posisi Bercinta
Posisi seks yang membantu wanita mencapai klimaks salah satunya adalah C.A.T. yang merupakan kepanjangan dari Coital Alignment Technique. Untuk melakukan posisi ini pria perlu mengangkat tubuhnya sedikit lebih ke atas sehingga tulang pubisnya menyentuh area klitoris wanita. Dalam Journal of Sex and Marital Therapy dikatakan, dengan posisi CAT, kemungkinan wanita meraih orgasmenya meningkat 50%.

“Saat melakukan teknik ini, pasangan tidak menekan Anda terlalu dalam, sehingga dia bisa lebih bergerak berirama. Dengan cara ini klitoris wanita lebih terstimulasi secara konsisten,” ujar Sex Therapist Dr. Joy Davidson seperti dikutip Web MD.

Posisi lainnya yang juga memungkinkan stimulasi klitoris sehingga wanita mudah mencapai klimaks saat bercinta adalah spooning. Posisi ini cukup menyenangkan dilakukan karena bukan hanya membuat si dia tidak melihat area perut yang dapat menyebabkan ketidakpercayaan diri pada wanita, tapi juga bisa membuat pasangan mudah menstimulasi klitoris. Menurut penelitian, 95% wanita yang mendapat stimulasi klitoris bisa mendapatkan orgasmenya.

4. Faktor Psikologis
Riset yang dilakukan Cosmopolitan membuktikan, orgasme wanita bukan hanya ditentukan karena adanya stimulasi pada area sensitif atau tidak. Faktor psikologis juga ikut menentukan. Dari penelitian tersebut diketahui 32% wanita tidak bisa klimaks karena saat bercinta sibuk dengan pikirannya yang lain.

 

 

 

http://wolipop.detik.com/read/2015/06/16/183502/2944152/227/mengenal-orgasme-agar-wanita-bisa-klimaks-saat-bercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Need Help? Chat with us