Rajin-rajin Konsumsi Makanan Ini untuk Cegah Aroma Tak Sedap pada Miss V

Jakarta – Menjaga kesehatan dan aroma Miss V agar tidak berbau kurang sedap tidak cukup hanya dengan perawatan dari luar saja. Perawatan dari dalam pun perlu dilakukan. Bukan dengan penggunaan obat, tapi makanan yang Anda konsumsi.

Miss V yang sehat artinya memilik pH atau keasaman yang netral. Kenetralan itu perlu untuk mencegah bakteri mendekat dan menyebabkan infeksi di area sekitarnya. Namun, makanan yang Anda santap bisa memengaruhi keasaman pH bahkan bisa membuat aroma Miss V berubah.

Dijelaskan spesialis kandungan Mary Rosser, M.D., Ph.D., dari Montefire Medical Center di New York, makanan seperti cabai, bawang merah, bawang putih, daging merah, produk susu olahan, brokoli dan minuman beralkohol bisa menganggu keseimbangan pH pada Miss V. Sementara buah-buahan segar dan jus buah akan membuat Miss V terasa dan beraroma ‘manis’.

Jadi agar Miss V tidak berbau, disarankan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran segar. Perbanyak juga konsumsi gandum utuh dan minum lebih banyak air. Akan lebih baik jika Anda juga memakan yoghurt secara rutin.

“Yoghurt yang mengandung probiotik bisa membantu menjaga keseimbangan dan tingkat keasaman pH pada Miss V,” ujar Mary.

Selain itu kurangi juga asupan gula yang berlebihan karena bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang mengakibatkan diabetes. Ditambahkan Mary, wanita yang kadar gula darahnya tidak stabil berisiko mengalami keputihan dan memiliki aroma Miss V yang kurang sedap.

 

 

 

http://wolipop.detik.com/read/2015/06/16/193700/2944217/227/rajin-rajin-konsumsi-makanan-ini-untuk-cegah-aroma-tak-sedap-pada-miss-v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Need Help? Chat with us