4 Kecemasan Terbesar Pria Saat Bercinta

Jakarta – Tidak hanya wanita yang sering merasa khawatir dengan performa seksnya. Pria pun demikian. Meskipun pria kerap dianggap memiliki gairah seks yang lebih besar dibandingkan wanita dan terbilang jarang mengalami masalah ketika bercinta, ada kalanya timbul rasa cemas bahkan tidak percaya diri di ranjang.

Faktor apa saja yang bisa membuat pria ‘insecure’ saat bercinta? Ini empat hal yang perlu diketahui, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Gerakan Tangan
Ternyata banyak pria yang tidak tahu bagaimana menggerakkan tangan mereka ketika bercinta. Apa yang boleh dan jangan disentuh, apa yang membuat wanita nyaman dan tidak. Mereka juga takut kalau sentuhan tangan yang mereka berikan pada pasangan akan terasa canggung dan aneh. Alhasil, pria pun ragu bagaimana seharusnya menyentuh pasangan mereka.

Untungnya, kekhawatiran ini biasanya terjadi di malam dan bulan-bulan pertama pernikahan. Namun seiring berjalannya waktu, pria akan merasa lebih nyaman dan tahu titik-titik rangsang yang bisa membuat pasangan mendapatkan rangsangan seksual.

2. Tampilan Perut
Umumnya wanita yang lebih mengkhawatirkan bentuk tubuh mereka. Tapi hal yang sama juga terjadi pada pria. Kebanyakan pria merasa tidak percaya diri dengan berat badan terutama tampilan perutnya. Memiliki perut buncit atau sedikit gemuk, kerap membuat pria khawatir akan mengecewakan pasangan.

Secara psikologis, manusia memang akan merasa malu saat tampil tanpa sehelai pakaian pun di depan orang lain meskipun itu dengan pasangan sendiri. Terlebih lagi jika ia memiliki masalah kelebihan berat badan atau mungkin justru terlalu kurus. Jika kepercayaan diri pria ‘luntur’ karena situasi ini, yang bisa dilakukan adalah memilih posisi doggy style atau spooning saat bercinta.

3. Orgasme
Bagi pria, seks ada tujuannya, yaitu mendapatkan orgasme ketimbang keintiman emosional dengan pasangan. Kebanyakan pria menilai ‘kejantanan’ mereka dari seberapa sering mereka orgasme setiap kali bercinta. Maka dari itu, orgasme menjadi salah satu faktor yang membuat pria cemas akan performa bercintanya. Padahal kualitas seks tidak selalu bisa diukur dengan orgasme. Bisa mencapai klimaks memang tidak dipungkiri menjadi hal yang penting. Namun yang diprioritaskan adalah bagaimana hubungan seks itu bisa mendekatkan pasangan secara fisik maupun emosional, dan meningkatkan kualitas hubungan pernikahan antar suami istri.

4. Ukuran Penis
Film porno umumnya menampilkan pria dengan ukuran Mr Happy besar atau panjang. Hal itu membuat pria menganggap, semakin besar ukuran penis maka semakin puas juga pasangan. Padahal, ukuran penis bukan satu-satunya penentu kepuasan seks. Bagi wanita, pria yang penyayang dan perhatian lebih bisa memuaskan pasangannya ketimbang memiliki penis besar tapi cuek dan egois. Ikatan emosional saat bercinta, adalah hal terpenting bagi wanita. (hst/ays)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Need Help? Chat with us