5 Fakta Menarik Tentang Klitoris yang Belum Tentu Wanita Tahu

Jakarta – Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, 81% wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris. Sementara hanya 25% wanita yang bisa mencapai orgasme melalui penetrasi. Apa yang istimewa dari salah satu bagian intim pada wanita ini, sehingga ‘perannya’ cukup besar dalam membantu wanita mendapatkan klimaks seks? Ini lima fakta menarik tentang klitoris yang belum tentu Anda tahu.

1. Arti Klitoris
Ada yang berpendapat bahwa klitoris berasal dari kata Yunani kuno yang mengandung arti ‘kunci’. Ada pula yang menyebut asal kata klitoris adalah ‘kleitoriazein’ yang berarti, ‘titillate lasciviously’ atau ‘mencari kenikmatan’. Pada dasarnya, klitoris tidak hanya dikenal dalam bahasa Inggris, ‘clitoris’ tapi juga di beberapa bahasa Eropa modern.

2. Ukuran Klitoris Bisa Sebesar Penis
Dari luar, bagian intim ini terlihat hanya sebesar biji jagung. Namun secara keseluruhan, ukuran klitoris sebenarnya bisa sebesar penis. Berdasarkan riset yang dilakukan Vicenzo Puppo, Ph.D., penulis buku Anatomy and Physiology of the Clitoris, ukuran klitoris wanita berbeda-beda. Panjang organ tersebut bisa mencapai 3 cm. Sedangkan lingkar klitoris bervariasi antara 1 sampai 3 inchi atau sekitar 2,5 cm sampai 7,6 cm.

3. Punya Banyak Titik Syaraf Sensitif
Klitoris memang bagian intim yang paling sensitif dengan stimulasi seks, tapi ia juga punya ribuan titik syaraf sensitif. Dikutip dari Your Tango, ada sekitar 8.000 titik syaraf. Jumlah itu dua kali lebih banyak ketimbang titik syaraf pada penis, ujung jari, bibir dan lidah. Jadi bisa diperkirakan bahwa stimulasi pada klitoris akan jauh lebih efektif ketimbang bagian tubuh lainnya saat ingin membantu wanita lebih cepat dapatkan klimaks ketika bercinta.

4. Bisa Distimulasi dengan Olahraga
Tahukah Anda, klitoris bisa distimulasi hanya dengan berjalan? Olahraga ringan selama 20 menit ternyata bisa membesarkan klitoris hingga 168 persen dari ukuran normal. Efeknya bisa berlangsung cukup lama hingga beberapa jam. Jadi, ada baiknya jika Anda mengajak pasangan untuk jalan santai atau lari-lari kecil agar sesi bercinta setelahnya jadi terasa lebih nikmat dan menyenangkan. Semakin sering Anda berolahraga, sensitivitas klitoris pun semakin bertambah.

5. Letaknya Tersembunyi
Klitoris berada tepat di bawah tulang kemaluan di antara lipatan labia mayora dan minora. Letaknya yang tersembunyi ini membuat pria kerap melupakan area klitoris. Untuk para wanita, sebaiknya pandu pasangan Anda untuk memberikan stimulasi seks yang lebih intens ketika foreplay.

 

 

 

http://wolipop.detik.com/read/2015/06/17/194349/2945332/227/5-fakta-menarik-tentang-klitoris-yang-belum-tentu-wanita-tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *